3 Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Asyik Dikunjungi

Destinasi wisata Labuan Bajo ada begitu banyak yang bisa dijelajahi. Labuan Bajo menjadi salah satu dari lima besar destinasi liburan yang diprioritaskan oleh pemerintah Indonesia untuk dikembangkan. Oleh karena itu, Labuan Bajo menjadi pilihan utama yang direkomendasikan pemenrintah untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman Indonesia yang sesungguhnya.

Nah, karena Indonesia merupakan negara kepulauan, maka aktivitas island hopping dan menjelajahi pantai-pantai yang indah wajib dilakukan. Labuan Bajo juga mudah diakses, hanya 2 jam penerbangan dari Jakarta dan 1 jam penerbangan dari Bali. Lalu destinasi apa yang bisa Anda jelajahi di Labuan Bajo? Berikut beberapa destinasi wisata terbaik yang akan Anda temukan saat berada di Labuan Bajo.

Destinasi Wisata Labuan Bajo

1. Pulau Kalong

Rangkaian wisata Anda tidak akan lebih baik tanpa mengunjungi pulau Kalong setelah berlayar seharian penuh. Kalong berarti kelelawar, jadi di pulau ini, Anda akan melihat kelelawar datang pada saat golden hour.

Pemandangan yang bisa Anda saksikan di Pulau Kalong ini sangat menakjubkan. Jika Anda hanya ingin melakukan perjalanan satu hari, maka Anda dapat mengunjungi Pulau Kalong dari kota Labuan Bajo, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 50 menit dengan perahu.

2. Taman Nasional Komodo

Tidak bisa dielakkan jika Taman Nasional Komodo ini memang menjadi primadonya Labuan Bajo. Wisata di Labuan Bajo tidak lengkap jika belum berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Di ini, Anda bisa menyaksikan hewan yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Ada dua jalur pejalan kaki yang berbeda dan masing-masing memiliki tiga tingkatan: jalur pendek, sedang, dan panjang.

Pilihan jalur untuk menuju taman ini tergantung preferensi Anda, tetapi jika Anda memiliki waktu singkat, jalur pendek adalah pilihan terbaik. Dalam perjalanan singkat, Anda masih bisa melihat kehidupan sehari-hari Komodo, bagaimana Komodo berkembang biak, dan bagaimana mereka menyimpan telurnya untuk mengerami bayi Komodo.

3. Gua Rangko

Setelah mengunjungi Taman Nasional Komodo, Anda dapat melanjutkan perjalanan lagi ke Gua Rangko. Perjalanan menuju Gua Rangko hanya satu jam saja dari kota Labuan Bajo dan Anda bisa menggunakan  perahu untuk perjalanan.

Nantinya, Anda akan mendaki sekitar 10 – 15 menit sebelum menemukan pintu masuk Gua Rangko. Di dalam gua Rangko, akan ada air biru jernih dengan interior stalagmit dan stalaktit yang menakjubkan.

Kesimpulannya, Labuan Bajo adalah tempat untuk menikmati pemandangan alam Indonesia yang indah dan mendapatkan inspirasi dari indahnya alam. Destinasi wisata Labuan Bajo sendiri masih ada banyak yang sulit untuk disebutkan satu per satu. Jika ingin memberikan Anda perjalanan tak terduga selama berwisata ke Labuan Bajo, maka siapkan dengan baik rencana liburan Anda supaya menjadi lebih berkesan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.