3 Fungsi Utama dari Tempered Glass pada HP

Pada saat membeli HP baru, biasanya akan ada bonus tempered glass. Alat satu ini memiliki fungsi yang sangat luar biasa terutama di area layar. lapisan ini dapat memberikan perlindungan ekstra kepada layar smartphone khususnya ponsel baru.

Inilah 3 Fungsi Utama dari Tempered Glass pada HP

Semanjak kemunculan model HP touchscreen perlindungan layar jadi hal penting. Kehadiran teknologi tempered glass tentunya sangat penting agar bisa melindungi HP dari berbagai permasalahan. Sebelum menggunakan layanan bussan auto finance untuk beli Hp secara kredit, pahami dulu fungsi dari tempered glass berikut.

  1. Memberikan Perlindungan dari Benturan

Fungsi pertama dari tempered glass adalah melindungi layar ponsel dari benturan. Ketika menggunakan HP touchscreen, mengutamakan kehati hatian memang jadi elemen penting. Terkadang walaupun sudah berhati hati tetap saja kecerobohan terjadi.

Misalnya HP terjatuh atau terbentur benda keras tepat di area layar. Apabila hal ini terjadi kemungkinan besar mengalami keretakan pada layar. Berbeda ceritanya apabila ponsel Anda sudah ada tempered glassnya, maka layar akan terlindungi.

  1. Melindungi Layar HP dari Goresan

Fungsi selanjutnya dari tempered glass adalah melindungi layar HP dari goresan. Karena sistem touchscreen menyentuh layar ponsel secara masif akan sering pengguna lakukan. Tentu resiko terjadinya goresan pada layar akan sangat tinggi.

Untungnya tempered glass pada ponsel modern dapat mengatasi permasalahan ini. Layar akan terjaga berkat hadirnya tempered glass ini. Maka dari itu, penting untuk Anda mengetahui fungsi dari tempered glas sebelum mengambil kredit hp.

  1. Meredam Suhu Panas pada HP

Fungsi menarik selanjutnya dari tempered glass adalah soal suhu panas. Akan sangat tidak mengenakan apabila ponsel yang Anda gunakan terasa panas, apalagi pada bagian layar. LCD pada HP moderen memang sering mengeluarkan suhu panas.

Layar ponsel bisa semakin panas apabila menghadap langsung ke matahari. Maka dari itu, tempered glass hadir untuk melindungi layar dengan proses termal. Bahannya dapat membantu layar pada HP modern berbasis touchscreen terlindungi dari kondisi panas.

Demikian informasi mengenai fungsi dari tempered glass. Benda atau teknologi satu ini memang sering menjadi bonus ketika membeli HP. Dengan adanya tempered glass HP baru Anda tentu akan menjadi lebih aman.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *