Atasi Komedo yang Menumpuk Secara Alami, Ikuti Tips Berikut Ini

Berikut cara mengatasi komedo yang menumpuk secara alami. Komedo yang menumpuk biasanya terjadi karena pori pori kulit tersumbat kotoran. Jika dibiarkan, komedo dapat mengganggu kondisi kesehatan kulit dan membuat penampilan Anda kurang maksimal.

Maka untuk menghindari hal itu, ada banyak cara membersihkan komedo yang bisa Anda praktikkan. Pertama membersihkan komedo dengan memanfaatkan lemon dan putih telur. Tak hanya menghilangkan komedo membandel, NDTV Food (food.ndtv.com) mengatakan bahwa putih telur juga efektif mengencangkan kulit Anda.

Pertama, kocok satu putih telur yang sudah ditambah dengan 2 sdt air lemon lalu aplikasikan pada are kulit yang berkomedo. Setelah kering, aplikasikan lapisan kedua lalu diamkan lagi selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air. Terdapat banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari menggunakan gula dan jojoba oil.

Selain membersihkan komedo, kombinasi bahan alami itu juga bagus untuk membersihkan sel kulit mati. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Campurkan satu gelas gula dengan 3 sdm jojoba oil.

Gosokkan campuran itu untuk membersihkan kulit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu. Anda juga bisa mengganti jojoba oil dengan jenis minyak lain, misalnya minyak zaitun.

Anda juga bisa menggunakan campuran madu dan lemon untuk mengatasi komedo di wajah. Caranya, campur 1 sdt air lemon dengan ½ sdt madu lalu aplikasikan pada kulit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Madu dan lemon dapat menjadi perpaduan alami yang dapat atasi komedo membandel di wajah. Oatmeal yang dicampur dengan yogurt dan lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo menumpuk. Selain membersihkan komedo dan sel kulit mati, oatmeal juga dapat mencerahkan kulit wajah.

Caranya, campur 2 sdm oatmeal, 3 sdm yogurt, dan air perasan ½ lemon. Setelah teraduk rata aplikasikan pada kulit selama minimal 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.