Lifestyle

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang Kaca Jendela Rumah

Jendela kaca merupakan bagian eksterior yang mempertegas tampak luar pada bangunan. Selain itu pasang kaca jendela juga berfungsi sebagai ventilasi udara supaya sirkulasi udara berjalan lancar. Selain fungsi tersebut, jendela merupakan bagian penting untuk rumah.

Pemilihan bahan juga sangat penting sebelum memasang jendela kaca supaya bentuk dan gaya jendela serasi dengan rumah. Berikut hal yang harus Anda perhatikan sebelum pasang kaca jendela rumah.

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang Kaca Jendela Rumah?

Perhatikan Desain Arsitektur Rumah

Pemasangan kaca untuk jendela dapat melengkapi arsitektur rumah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih bahan yang bisa berpadu sempurna dengan desain arsitektur rumah. Misalnya, gaya rumah kontemporer lebih mempunyai desain jendela swing atau casement atau jendela pivot yang cocok dengan rumah bergaya minimalis.

Sesuaikan Gaya Jendela dengan Rumah

Sebelum membeli ataupun mengganti jendela lama ke jendela yang baru, pastikan Anda untuk menyesuaikan desain jendela yang cocok. Anda bisa melakukan penyesuaian akan pola kacanya, bentuk jendela, penambahan frame, dan konfigurasi lainnya.

Pilih Jenis Kaca

Pemilihan kaca jendela dapat krusial pada rumah. Selain untuk estetika, kaca jendela juga bisa melindungi penghuni rumah dari sinar UV, keamanan, privasi, dan lain sebagainya. Untuk itu sangat penting dalam memilih jenis kaca yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan rumah Anda. Ada beberapa jenis kaca yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan pemasangan pada jendela.

Tinted Glass: Kaca ini bisa menahan sinar matahari sampai 55%. Seperti namanya jendela ini mempunyai berbagai macam warna seperti abu-abu, hijau, kuning, biru, merah, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan tinted glass, maka dapat menambah kesan artistik pada rumah.

-Frosted Glass: Frosted glass cocok untuk Anda yang mengutamakan privasi. Dengan adanya kaca es atau buram, privasi akan terjaga tanpa menghalangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

-Clear Tempered Glass: Kaca bening dengan bahan tempered digunakan untuk kepentingan keamanan sebab durabilitasnya yang 3 sampai 5 kali lebih kuat dari kaca biasa. Bukan hanya itu, jika kaca pecah maka serpihannya menjadi kepingan kecil yang tidak berbahaya.

PasangKaca adalah layanan pembelian dan pemasangan kaca yang berkualitas eksklusif yang didukung oleh peralatan lengkap dan tim yang profesional yang telah berpengalaman selama 40 tahun. Selain jual kaca, PasangKaca juga telah berhasil membuat ribuan hunian dan bangunan di Indonesia terlihat indah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *