Pentingnya Jenis Kain Background Foto Supaya Menghasilkan Foto Bagus

Saat ini dunia fotografi semakin berkembang dan menjadikan banyak orang mencari kain untuk digunakan sebagai background foto. Bagi Anda yang tertarik dengan dunia ini pemilihan background juga sangat penting. Apalagi jika Anda berniat menjadikan ini sebagai usaha, karena hal ini bisa juga menarik minat para pelanggan.

Tapi bagi Anda orang biasa juga latar belakang ini juga Anda butuhkan loh, apalagi bagi Anda yang sangat gemar untuk foto dengan tema yang estetik. Pada kesempatan kali ini mari kita ulas lebih jauh mengenai beberapa kain yang bisa Anda pilih untuk dijadikan background foto.

 

Jenis Kain untuk Background Foto

Kita tidak bisa pungkiri jika kehadiran background foto bisa memberikan peran yang cukup penting dalam sebuah foto, jadi tidak heran jika banyak sekali fotografer yang mencari jenis kain untuk background foto dengan kualitas yang baik.

Tapi bagi beberapa fotografer yang masih pemula mereka biasanya masih bingung memilih jenis kain mana yang bagus untuk dijadikan latar belakang. Banyak sekali jenis kain tapi belum tentu semuanya cocok untuk dijadikan background foto. Ini dia jenis kain yang bisa Anda pilih:

  • Muslin

Bahan background foto yang pertama ada muslin, kain yang satu ini memiliki karakter yang sangat menonjol. Kain muslin ini punya tekstur yang mudah dilipat, lemas, ringan, dan pastinya harganya sangat terjangkau. Bahan yang satu ini biasanya terbuat dari bahan plastic atau juga kaos. Tapi jenis kain yang satu ini bisa memberikan bekas lipatan jika sudah dipasang, tapi Anda jangan terlalu khawatir karena Anda masih bisa merapihkannya. Jenis kain yang satu ini sering sekali dipakai sebagai latar belakang untuk foto wisuda.

  • Canvas

Bahan background foto yang kedua ada canvas, jenis kain yang satu ini cukup memberikan nilai estetika yang tinggi. Tapi Anda harus betul-betul memperhatikan cara menyimpannya. Sangat disarankan untuk menggulung kain ini untuk disimpan. Jenis kain yang satu ini sangat mudah kusut dan juga lecek jika di bandingkan dengan kain muslin. Kain kanvas juga lebih berat. Jika ingin menggunakan kain yang satu ini jangan lupa untuk memperhatikan posisi lightingnya ya karena pori-porinya bisa mempengaruhi hasil foto.

 

Motif Background Foto

Background foto ini banyak sekali pilihannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sudah tau jenis bahan kain apa yang ingin Anda gunakan, nah ini dia beberapa pilihan background foto yang bisa Anda pilih:

  • Motif Abstrak

Bagi Anda yang ingin melakuan foto studio dengan konsep yang formal dan non formal latar belakang abstrak ini bisa Anda jadikan pilihan. Motif yang satu ini merupakan motid yang sudah lama digunakan oleh masyarakat diluaran sana. Motif dan juga warna dari background yang satu ini sangat beragam jadi bisa Anda cocokan dengan kebutuhan Anda.

  • Background Wisuda

Sama seperti namanya, latar belakang foto yang satu ini sangat cocok digunakan untuk acara wisuda yang formal. Jenis background yang satu ini bisanya terbuat dari jenis kain muslin karena bisa menghasilkan kualitas warna dan gambar yang lebih bagus. Motif dari background ini biasanya menampilkan gambar rak buku atau yang bernuansa pendidikan.

  • Kain Polos

Terakhir adalah background yang polos, background ini juga biasa digunakan untuk beberapa foto yang formal atau tidak. Warna yang dihadirkan juga biasanya sangat beragam dan pastinya bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.