Sisi Menarik Kemenangan Persib Atas Persebaya, Laga Dramatis Bertabur Rekor

Persib Bandung berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Duel panas tersaji di babak perempat final Piala Menpora 2031 antar Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya. Persib berhasil menang dengan skor tipis 3 2.

Tiga gol Persib diciptakan oleh Ezra Walian, Wander Luiz dan Nick Kuipers. Sementara itu dua gol untuk Persebaya di cetak oleh Arif Satria dan Syaifuddin. Pertandingan ini sendiri berjalan cukup dramatis.

Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan oleh wasit yang memimpin laga kali ini. "Pertandingan malam ini sangat entertaining , penonton sangat suka karena pertandingan malam ini luar biasa," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Minggu (11/4/2021). Terlepas dari hal tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai laga ini berjalan dengan sangat menarik.

Selain berjalan menarik, dua rekor berhasil dicatatkan oleh pemain Persib. Pada laga kontrak Persebaya, striker Persib, Ezra Walian berhasil menciptakan rekor baru. Ezra memecahkan rekor sebagai pencetak gol tercepat di Piala Menpora 2021.

Striker naturalisasi asal Belanda itu mencetak gol saat laga baru berjalan 38 detik. Catatan ini memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh pemain Bhayangkara Solo FC, Alsan Sanda. Sebelumnya, Alsan berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC saat laga baru berjalan dua menit lebih 12 detik.

Selain Ezra, pemain Persib lainnya, yakni Victor Igbonefo juga berhasil membuat rekor baru. Igbonefo tercatat menjadi pemain Persib dengan menit bermain terbanyak di Piala Menpora 2021. Bek berusia 35 tahun itu memang selalu bermain penuh dari empat laga yang sudah dilakoni oleh Persib di turnamen ini.

Total Igbonefo kini telah memiliki 360 menit bermain. Di belakang Igbonefo ada Frets Butuan dengan 327 menit dan Dedi Kusnandar 322 menit. Catatan Igbonefo tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat Persib telah lolos ke babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.