Takut Salah Paham, Rohimah Tak Beri Tahu Kiwil Soal Anak Kerja Jadi Driver Ojek Online

Rohimah memilih untuk tak memberi tahu Kiwil bahwa putra sulung mereka kini mulai membantu cari nafkah dengan menjadi driver ojek online. Bukan tanpa alasan, Rohimah memilih untuk tak memberi tahu karena menjaga hati dari istri Kiwil yang sekarang, Venty Figianti. Rohimah tak ingin terjadi salah paham jika ia menghubungi Kiwil untuk memberi tahu kabar tersebut.

"Nggak ada (ngasih tahu Kiwil)," ujar Rohimah di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021). "Saya takutnyanya kalau saya ngabarin atau saya menghubungi bang Kiwil takutnya salah paham di istrinya yang sekarang," ungkap Rohimah. Meskipun Rohimah merasa ketika masih berumah tangga dirinya didzolimi oleh sikap Kiwil dan Venti, namun ia tak mau dianggap balas dendam.

Ia sangat menjaga diri agar tak disebut merusak rumah tangga Kiwil dengan tidak menjalin komunikasi secara pribadi. "Walaupun saya cuma sebagai mantan istri yang pernah didzolimin ya, tapi saya nggak mau dianggap balas dendam," ucapnya. "Percuma saya telepon bang Kiwil cuma untuk menceritakan yang begini begini nggak mau. Takut salah paham aja, saya benar benar ngejaga banget," bebernya.

Pada akhir Agustus lalu, Rohimah menceritakan soal anak sulungnya yang kini ikut mencari nafkah dengan menjadi driver ojek online. Hal itu karena uang yang diberikan Kiwil setiap bulan pas pasan tak cukup untuk kebutuhan lainnya. Apalagi Kiwil yang selama sebulan lebih tak merespon chat dan telfon dari anak anaknya, membuat Rizky Ananda Delta berinisiatif bekerja mencari nafkah.

Rizky Anada Delta, putra sulung Kiwil tak ingin memaksakan ayahnya untuk setiap hari pulang ke rumah. Baginya yang terpenting adalah ayahnya bisa dihubungi dan memberikan kabar secara rutin. Sebab, pasca perceraian Rohimah dengan Kiwil, anak anaknya tinggal bersama Rohimah sementara Kiwik tinggal bersama istri barunya, Venty Virgianti.

"Ya sesempatnya ayah lah, sebisanya ayah. Kalau memang seminggu sekali pulang ya nggak apa apa, dua seminggu sekali pulang nggak apa apa," ujar Rizky Andan Delta di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021). "Ya yang penting kabarnya aja," ucap Rizky. Terkahir kali Kiwil mengunjungi anak anaknya adalah pada 29 Juli 2021 lalu. Namun saat itu Rizky tak sempat bertemu dengan ayahnya karena hanya menginap sehari semalam di rumah.

"Lupa (terakhir ketemu) udah lama soalnya. Pokoknya sekitar dua setengah bulan lalu," ucap Rizky. "Tanggal 29 Juli Kiwil pulang, tapi nggak ketemu soalnya pas ayahnya pulang tanggal 29 dia nggak ada," ungkap Rohimah. Imbas dari Kiwil yang tak ada kabar sejak terkahir kali mengunjungi anak anaknya adalah Rizky harus berjuang ikut mencari nafkah sebagai driver ojek online.

Rohimahm.egatakan bahwa nafkah yang diberikan oleh Kiwil hanya cukup untuk kehidupan sehari hari anaknya, sementara untuk tambahan lain didapat dari Rizky. Sebulan lebih Kiwil tak memberi kabar ke anak anaknya dari pernikahan dengan Rohimah, bahkan sudah tak lagi mengunjungi mereka. Rizky Ananda Delta, putra sulung Kiwil mengaku kecewa dengan ayahnya itu yang tak bisa dihubungi dan tak pulang lagi.

Pasalnya, Kiwil tak merespon telpon dan chat dari anak anaknya. Sehingga anak anaknya tak tahu mengapa Kiwil tak datang ke rumah selama sebulan lebih. "Kalau untuk kecewa ya pasti kecewa banget," kata Rizky Ananda Delta di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021). "Tapi balik lagi mau gimana, ini sudah jalannya seperti ini. Jadi sementara ini jalanin aja," ujarnya.

Rizky Ananda harus mengambil tindakan dengan bekerja membantu ibundanya, Rohimah mencari nafkah. Sebab, uang yang berikan oleh Kiwil dirasa sangat pas pasan untuk kebutuhan sehari hari. "Sebagai anak tertua ya seharusnya sudah dewasa, sudah bisa mengambil tindakan apa yang dilakuin ke depannya," ucap Rizky.

"Dan ini (kerja jadi ojol) semua dilakuin ya buat bunda dan adik adik," bebernya. Cerita Rizky Andan Delta yang jadi driver ojek online sempat ramai jadi pembicaraan. Banyak yang menduga bahwa Kiwil lalai memberikan nafkah untuk anak anaknya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.