Wisata Malang yang Wajib Masuk Bucket List Liburan

Selain Surabaya, di daerah Jawa Timur, kota Malang adalah kota yang menjadi pusat liburan masyarakat sekitar. Bahkan tak jarang wisatawan lokal yang berasal dari luar daerah Jawa Timur pergi ke Malang untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Ada banyak tempat wisata liburan yang hits di Malang seperti Jatim Park atau Museum Angkut, namun ada banyak juga wisata-wisata tersembunyi di sana yang masih jauh dari keramaian tapi menyimpan potensi untuk menjadi wisata hits yang luar biasa.

Coban Putri

(sumber: travelingyuk.com)

Bagi Anda yang gemar berburu wisata alam, tidak ada salahnya mencoba untuk berkunjung ke Coban Putri. Coban Putri merupakan air terjun bertingkat yang memberikan pemandangan alam sangat indah dan alami.

Pemandangan alam di sana membuat Anda bisa melepaskan beban pikiran sejenak dengan menikmati suara-suara air terjun serta sungai yang mengalir. Udaranya pun sejuk dan membuat tubuh Anda terasa lebih rileks.

Jam operasional tempat wisata Coban Putri adalah mulai pukul 09.00 – 17.00 dengan HTM 10 ribu rupiah per orang.

Sumber Jenon

Wisata ini juga termasuk wisata alam yang menawarkan air sebagai daya tarik utamanya. Sumber Jenon adalah sumber mata air dengan air yang sangat jernih. Masyarakat sekitar percaya, air dari mata air tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Pemandangan alam di sana tampak sangat alami dan asri dengan dihiasi oleh pepohonan yang rindang dan menyejukkan. Tempat wisata ini berada di Desa Gunungronggo, Kec. Tajinan, Kab. Malang, Jawa Timur.

Untuk masuk ke sana, pengunjung hanya dikenakan biaya mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja.

Coban Glotak

Wisata alam yang satu ini tidak kalah menarik untuk menjadi tujuan berlibur dibandingkan dengan dua tempat wisata di atas. Coban Glotak adalah air terjun yang terletak di Desa Dalisodo, Kec. Wagir, Kab. Malang, Jawa Timur.

Tepat berada di lereng Gunung Kawi, Coban Glotak menjadi wisata alam dengan panorama yang ciamik. Akses menuju ke sana terbilang cukup mudah. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, Anda harus merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja per orang.

Anda bisa dating ke sana mulai dari jam 7 pagi saat kawasan air terjun ini mulai beroperasional dan tutup di sore hari jam 5.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di Coban Glotak sembari bersantai.

Jika Anda berencana untuk pergi berwisata ke Malang menggunakan bus, Anda bisa dengan mudah membeli tiket bus ke Malang dengan aplikasi Pegipegi. Platform penyedia jasa pembelian tiket transportasi ini mempermudah Anda dalam memesan dan membeli tiket sebelum bepergian.

Cukup menggunakan ponsel pintar Anda, tiket bus sudah bisa dipesan dan dibeli dengan metode pembayaran yang mudah dan aman. Anda pun bisa segera pergi ke tempat berlibur di Malang untuk konten dan me-refresh pikiran Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.