Review All New Toyota Veloz 2022

Review All New Toyota Veloz 2022 – Kali ini kita akan membahas secara tuntas Toyota All-New Veloz 2022. Mulai dari eksterior, interior, fitur kenyamanan, fitur keamanan hingga fitur keselamatan aktif bernama Toyota Safety Sense (TSS). Mari kita mulai!

Mengenal Toyota Veloz

Membahas tentang Veloz tidak lepas dari Avanza. Karena sejarahnya Veloz merupakan varian dari Avanza. Pada Agustus 2015, Veloz muncul tanpa tulisan “Avanza” di depannya. Meski diluncurkan bersamaan dengan Grand New Avanza. Tapi orang masih menyebutnya Avanza Veloz. Karena mereka masih terlihat sama. Karena baik model maupun fiturnya sama sekali berbeda. Apabila Anda memiliki budget yang minim, Anda dapat mendaftar untuk kredit Veloz di showroom terdekat.

Apa yang membuat Veloz 2022 berbeda dan unik?

Pilihan warna:

  • Hitam Metalik
  • Perak Metalik
  • Mutiara Putih Platinum (Warna Premium)

Dimensi Lebih Besar

  • Panjang: 4.475 mm
  • Lebar : 1.750 mm
  • Tinggi: 1.700 mm
  • Ground Clearance : 205 mm
  • Jarak sumbu roda : 2750 mm

Eksterior lebih gagah

Eksterior depan Toyota Veloz bisa langsung terlihat dari gril yang sangat “menarik”. Banyak pemilik mobil yang merasa menjadi pusat perhatian saat berkendara di jalan raya. Tentu saja karena tampilan eksterior mobil ini.

Kisi-kisi hitam piano dengan puluhan ikon yang menyerupai huruf “T” atau mungkin logo Toyota sedikit disamarkan. Dimana icon-icon tersebut menjadi background emblem logo Toyota yang berukuran cukup besar.

Di atas gril besar ini terdapat garis krom yang memisahkan gril dan kap mesin. Menariknya, garis krom ini tidak hanya di depan. Namun melintang ke belakang hingga dipisahkan oleh kaca belakang. Kemudian untuk headlamp full LED. Interior Lebih Mewah

Kita mulai dari dashboard yang cukup mewah dengan head unit berukuran 9 inci yang bisa disambungkan ke smartphone, baik iPhone maupun Android. Sepertinya Toyota sangat ingin menaikkan level Veloz lebih tinggi dari kompetitornya. Misalnya, dengan penambahan softpad kulit di dashboard penumpang depan. Tak hanya di situ, terdapat juga softpad di setiap pintunya, memberikan kesan mewah pada mobil ini. Bagian lain yang mendapat softpad tentunya adalah setir.

Mode Sofa

Fitur ini sebenarnya tidak hanya tersedia di Veloz saja, melainkan Avanza dan Xenia terbaru. Fitur ini memungkinkan semua kursi, baik depan maupun tengah, dapat direbahkan seperti sofa. Ini bisa untuk berbaring atau bahkan untuk tidur.

Menurut kami, fitur ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia. Cocok untuk para suami yang sedang menunggu istrinya berbelanja atau ke salon. Atau bagi anak-anak yang ingin bisa tidur lebih nyaman di belakang.

Fitur Keamanan Aktif

Fitur keselamatan aktif bernama Toyota Safety Sense (TSS) ini hanya tersedia pada varian tertinggi yakni tipe Q CVT TSS saja. Meski begitu, semua varian dibekali beberapa fitur keselamatan standar.

Fitur lengkap

Veloz tak lepas begitu saja dari Avanza. Tapi sama sekali berbeda. Satu hal yang membuatnya berbeda adalah fitur-fiturnya. Veloz 2022 hadir dengan banyak fitur.

Yang pertama, kamera 360, yang sedikit kita bahas di atas tadi. Pemandangan mobil yang seolah-olah dari atas dapat membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan dan juga untuk melintas di jalan yang sempit. Hebat bukan?

Yang kedua, pengisian nirkabel.

Ketiga, cahaya sekitar. Fitur ini memberikan kesan mewah terutama pada malam hari.

Keempat, head unit di tengah. Meski kontrolnya masih mengikuti head unit di depan, hal ini sangat membantu para orang tua agar anak-anaknya di belakang tidak bosan di jalan.

Kelima, fitur isofix untuk kursi bayi. Ini sebenarnya standar untuk mobil keluarga atau MPV. Namun untuk harga Veloz segitu, tidak banyak kompetitor Veloz yang menyediakan fitur ini. Padahal fitur ini sangat penting untuk memasang baby car seat agar bayi bisa naik dengan aman.

Demikian pembahasan mengenai review mobil Veloz, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.